Sukses

Parenting

Asam Folat Masa Hamil Bumil

Nutrisi memegang peran penting di dalam kehamilan seseorang. Tidak hanya nutrisi penting untuk menjaga kesehatan wanita yang tengah menjalani masa hamil bumil, tapi juga berperan penting dalam pertumbuhan janin lho, Moms.

Ada banyak jenis nutrisi yang diperlukan agar janin dapat tumbuh secara optimal dan sehat. Salah satunya adalah asam folat. Pernahkah anda mendengar tentang asam folat, Moms? Asam folat adalah salah satu jenis dari vitamin B yang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap buah hati anda, baik ketika masih di dalam kandungan maupun ketika sudah lahir.

Semasa kehamilan, asupan asam folat yang cukup memegang kunci pada proses persalinan. Menurut mayoclinic.com, asam folat adalah kunci dari proses persalinan yang sehat dan lancar dan membantu menghindari cacat lahir, misalnya permasalahan pada cacat pada otak atau tulang belakang.

Lebih dari itu, asupan cukup asam folat dapat membantu memberikan berat yang cukup untuk buah hati anda, dan untuk anda, menghindari proses persalinan prematur. Wah, penting sekali ya, Moms.

Selain itu, asam folat juga memiliki peran penting dalam pertumbuhan otak dan sumsum tulang belakang yang notabene merupakan organ penting bagi seorang anak. Bahkan, setelah lahir pun, kebutuhan atas asam folat akan terus berlanjut hingga buah hati anda dewasa karena pengaruhnya yang sangat besar terhadap perkembangan otak dan kecerdasannya.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading