Sukses

Parenting

2 Penyebab Konstipasi Hamil Bumil

Jika anda hamil nanti, Ladies terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebagai persiapan anda mengarungi masa-masa kehamilan anda. Persiapan ini sangat diperlukan karena menjadi hamil bumil itu bukanlah hal yang mudah. Anda akan sedikit banyak mengeluh tentang keadaan anda selama anda hamil tersebut. Salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan adalah terjadinya konstipasi pada ibu hamil.

Konstipasi ini memang salah satu hal yang paling umum terjadi. Banyak orang bertanya-tanya apa yang menyebabkan terjadinya konstipasi pada ibu hamil ini. Meskipun begitu, belum ada jawaban yang benar-benar memuaskan untuk para ibu hamil ini.

Untungnya, kidspot.com.au memiliki jawaban memuaskan yang telah dicari-cari selama beberapa lama ini. Jadi sebenarnya terdapat 2 penyebab konstipasi pada ibu hamil. Penyebab-penyebab yang dimaksud ini adalah
1.peningkatan hormon progesteron dalam tubuh yang kemudian menyebabkan otot-otot halus dalam dinding usus dan perut merenggang. Perenggangan ini kemudian menyebabkan pencernaan anda menjadi melambat dan terganggu.
2.peningkatan volume darah di dalam tubuh yang jauh lebih cepat daripada biasanya. Peningkatan volume darah ini nantinya akan bisa membuat anda mengalami dehidrasi, Ladies. Oleh karena itu, anda harus memperbanyak asupan air minum anda selama masa kehamilan anda. Dengan begitu, anda dan bayi di dalam kandungan anda tetap memperoleh cairan yang cukup.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading