Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Terganggu dengan Morning Sickness

Morning sickness adalah salah satu ciri-ciri hamil yang sudah pasti dialami oleh seorang wanita. Morning sickness bisa jadi bukanlah tanda-tanda dari kehamilan yang ingin dialami oleh seorang ibu hamil. Akan tetapi, morning sickness adalah sebuah hal ‘wajib’ yang harus anda jalani, Moms.

Morning sickness akan mulai menyerang wanita hamil ketika kehamilan memasuki minggu keenam. Pada minggu ini, produksi dari hormon estrogen dan progesterone akan meningkat sangat pesat yang merupakan bagian daripada proses kehamilan. Namun, produksi hormon kehamilan ini juga lah yang menyebabkan anda mengalami morning sickness, Moms. Wah, seperti pisau bermata dua ya.

Dinamai morning sickness karena seringkali masalah ini menyerang ketika anda terbangun di pagi hari atau dini hari. Rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh perut anda adalah efek dari produksi hormon kehamilan yang meningkat dan membuat proses pencernaan anda terganggu.

Meskipun namanya morning sickness, rasa mual dan ingin muntah yang menyerang wanita yang tengah mengandung ini tidak hanya menyerang di pagi hari lho, Moms. Morning sickness bisa menyerang kapan saja, baik itu di pagi hari, siang hari, maupun di malam hari.

Salah satu cara untuk menghadapi morning sickness adalah mempersiapkan makanan kecil seperti crackers atau minuman hangat semisal wedang jahe yang akan membantu menghangatkan perut anda. Meskipun tidak bisa tidak dialami, setidaknya anda bisa meringankan efek samping kehamilan yang satu ini bukan, Moms?

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading