Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Seberapa Serius Mood Swing Anda?

Hormon adalah hal yang mengendalikan anda di kala anda memasuki masa kehamilan. Salah satu ciri ciri hamil yang terjadi akibat hormon adalah mood swing. Mood swing atau mood yang gampang berubah adalah sebuah hal yang bisa dengan mudah menyerang wanita pada masa kehamilan.

Mudah marah? Sedikit-sedikit tersinggung? Gampang terharu? Hal ini adalah beberapa hal yang akan anda alami di masa kehamilan lho, Ladies. Moody? Hal ini juga merupakan pengaruh hormonal. Meskipun tidak berbahaya, hal ini bisa membuat anda kesulitan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar anda, termasuk pasangan anda. Lebih parahnya, anda bahkan mungkin tidak akan menyadarinya

Menurut parenting.com, moody adalah efek samping dari tubuh anda yang tengah menyesuaikan dengan peningkatan produksi dari hormon-hormon kehamilan. Hormon-hormon kehamilan yang diproduksi oleh tubuh untuk mempersiapkan kandungan anda serta membantu janin untuk tumbuh ini secara tidak langsung akan mempengaruhi neuro-receptor dari otak, terutama yang mempengaruhi emosi.

Secara psikologis, efek yang diberikan oleh hormon-hormon kehamilan sebenarnya tidak akan menyebabkan masalah terhadap tubuh maupun kehamilan anda. Akan tetapi, pada beberapa kasus, mood swing yang dialami akan terus meningkat dan akan bertambah intensitasnya. Namun, jangan khawatir, Moms, karena biasanya mood swing akan mencapai titik puncaknya ketika produksi hormon pada puncaknya pula atau pada trimester pertama. Hmmm, jadi tidak bertahan lama ya, Moms.

Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading