Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Sakit Punggung di Masa Kehamilan

Mengalami sakit punggung mungkin saja terjadi di luar kehamilan dan bukan salah satu ciri ciri hamil. Namun, banyak wanita yang mengaku pernah mengalami sakit punggung selama hamil dan hanya selama hamil saja. Wah, kenapa bisa begitu ya, Ladies?

Menurut ahli kandungan, beban tambahan yang diberikan oleh kehamilan pada tubuh akan menyebabkan anda merasa jauh lebih mudah lelah ketika beraktivitas. Beban tambahan ini akan sepenuhnya ditanggung oleh punggung dan pinggang anda, Moms. Hal inilah yang menyebabkan anda merasakan sakit punggung dan nyeri pinggang.

Beban yang dialami oleh tubuh tentunya akan membuat otot-otot bekerja lebih keras, terutama pada masa kehamilan di mana tubuh anda sendiri sebenarnya berkurang staminanya. Menurut parenting.com, beban berat selama aktivitas ditambah dengan gaya gravitasi tentunya pasti akan menyebabkan masalah yang pada tubuh anda.

Selain itu, untuk membuat tubuh lebih nyaman, selama kehamilan tubuh akan memproduksi hormon relaxant. Akan tetapi, hormon yang satu ini memiliki efek samping yaitu akan membuat sendi-sendi anda melemah lho, Moms. Pengaruhnya pada tubuh adalah anda akan gampang keseleo dan otot-otot anda akan gampang pegal ketika beraktivitas.

Perubahan pada pusat berat tubuh pada saat hamil tentunya perlu membuat anda jauh lebih berhati-hati ketika beraktivitas bukan, Moms? Jangan sampai anda mengalami masalah di kala mengandung ya. Kurangi aktivitas dan beristirahat setiap kali anda merasa lelah adalah sebuah tindakan yang tepat.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading