Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Sakit Kepala

Kehamilan sudah pasti akan membawa banyak perubahan dalam kehidupan seorang wanita. Ciri ciri hamil tentunya akan membawa banyak hal yang baru, terutama pada mereka yang baru mengalami kehamilan untuk pertama kalinya. Karena, tubuh Anda sedang 'diolah' untuk menjadi tempat tumbuh yang tepat untuk calon buah hati.

Salah satu hal yang akan anda alami ketika anda sedang hamil adalah pusing, Ladies. Perubahan produksi hormon akan mempengaruhi semua bagian tubuh anda termasuk kepala yang bisa menjadi awal dari gejala pusing-pusing yang anda rasakan selama hamil. Pusing bisa jadi adalah sebuah hal yang mengganggu, namun, anda tidak akan bisa menghindarinya

Menurut womenshealth.gov, pusing yang menyerang selama kehamilan adalah akibat dari hormon. Produksi hormon kehamilan, semisal estrogen dan progesterone, akan meningkat selama kehamilan. Peningkatan produksi hormon akan membuat seorang wanita mengalami ketidak-seimbangan.

Ketidak-seimbangan hormon ini akan mempengaruhi pembuluh darah pada kepala. Pembuluh darah akan melebar karena tekanan darah yang meningkat akan membuat darah mengalir lebih cepat dan pembuluh darah akan menekan otot dan syaraf kepala.

Penekanan pada syaraf dan otot kepala inilah yang akan memicu seorang wanita hamil untuk mengalami pusing-pusing yang bisa menyerang kapan saja. Mungkin mengganggu, tapi bila anda bisa menghadapinya, semuanya untuk buah hati anda kok, Ladies. Tidak perlu terlalu terbebani dengan ini ya.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading