Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Perubahan Payudara

Kehamilan bisa dilihat dengan berbagai metode dan bagian-bagian tubuh anda akan menunjukkan bahwa dalam perut anda ada janin yang sedang tumbuh. Namun, salah satu bagian tubuh yang paling sensitif kalau kita berbicara mengenai kehamilan adalah payudara. Perubahan pada payudara adalah ciri-ciri hamil yang paling jelas lho, Moms

Payudara memiliki peran penting dalam kehamilan dan juga dalam memberikan buah hati anda apa yang dibutuhkannya selepas proses persalinan, yaitu air susu ibu yang berkualitas dan sempurna kandungannya untuk buah hati anda atau yang juga dikenal dengan istilah kolostrum. Selain itu, payudara merupakan salah satu bagian tubuh anda yang akan memperoleh sinyal terlebih dahulu ketika anda memasuki masa kehamilan lho, Ladies.

Payudara akan mengalami perubahan yang lebih dahulu di antara bagian-bagian tubuh yang lain bila berbicara tentang kehamilan. Salah satunya adalah bertambahnya volume payudara. Anda akan melihat perubahan yang signifikan pada berat dan ukuran payudara anda, Moms. Hal ini karena payudara anda juga sedang bersiap-siap untuk menyambut buah hati anda dengan air susu ibu berkualitas.

Namun, perubahan ini bukan tanpa masalah lho. Payudara yang bertambah besar dan berat berarti juga nyeri, terutama ketika harus mengenakan bra yang menjadi terlalu kecil. Selain itu, menurut parenting.com, anda juga akan membuat anda merasakan sakit punggung akibat harus menyangga beban yang lebih berat dari payudara.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading