Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Ngidam, Siapa Takut?

Fenomena ngidam sudah banyak diketahui sebagai ciri-ciri hamil yang pasti dialami oleh seorang wanita. Ngidam sendiri seringkali diartikan sebagai keinginan untuk makan sesuatu yang tidak biasa. Tidak sedikit wanita yang mengalami masalah dengan ngidam lho, Ladies. Hal ini karena seringkali wanita ngidam ingin mencoba makanan-makanan yang yang sulit untuk didapatkan.

Ngidam sendiri seringkali diartikan sebagai keinginan untuk makan makanan tertentu. Faktanya, menurut womenshealth.gov, ngidam tidak hanya keinginan untuk makan, tapi untuk beberapa kasus, keinginan untuk menghindari makanan tertentu lho, Ladies.

Menurut pakar kesehatan, ngidam juga berarti anda akan mengalami rasa tidak nyaman untuk makan makanan tertentu. Bahkan, mencium makanan tertentu saja bisa membuat anda merasa mual dan ingin muntah lho, Ladies.

Menurut banyak ahli kandungan, fenomena ngidam ini hormonal dan sulit untuk dikendalikan. Karena hormonal, banyak yang kesulitan untuk mengetahui kapan dan makanan apa yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan untuk ngidam tersebut lho, Ladies.

Selain itu, setiap fase ngidam itu unik karena biasanya makanan tertentu tidak akan menjadi sasaran ngidam lebih dari satu kali, bahkan dalam kehamilan yang berbeda sekalipun. Banyak yang menganggap sebuah fase ngidam tidak akan terulang lagi. Hal inilah yang membuat ngidam sangat penting untuk dipenuhi. Karena apabila tidak, kemungkinannya anda tidak akan merasakannya lagi lho, Ladies.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading