Sukses

Parenting

Ciri Ciri Hamil: Mual dan Muntah, Yang Paling Banyak Terjadi

Jika anda ditanya apa ciri-ciri hamil yang paling banyak dirasakan oleh banyak wanita hamil, Ladies apa kira-kira jawaban anda? Salah satu jawaban yang paling banyak diberikan untuk pertanyaan yang satu ini adalah mual dan muntah. Hal ini dikarenakan banyak orang, entah itu lelaki atau perempuan, banyak yang menyaksikan bahwa wanita yang sedang hamil pastilah akan mengalami ciri-ciri hamil mual dan muntah.

Pernyataan di atas memang benar adanya lho, Ladies. Ketika anda hamil, anda pasti mengalami kedua ciri-ciri hamil tersebut di minggu-minggu awal kehamilan anda. Anda tentu merasa menderita dengan ciri-ciri hamil yang ini, tetapi anda tidak perlu terlalu khawatir karena ciri-ciri hamil tersebut akan menghilang seiring usia kandungan anda bertambah nantinya.

Sebenarnya, dilansir dalam webmd.com, mual dan muntah yang anda rasakan ini bisa menjadi tanda yang baik untuk kehamilan anda lho. Mudahnya anda merasa mual dan kemudian muntah ini mengindikasikan bahwa hormon beta-hCG semakin naik tingkatannya dalam tubuh anda. Naiknya hormon yang satu ini ternyata juga menjadi tanda bahwa kandungan anda semakin tumbuh besar. Anda tentu merasa bahagia mendengar hal ini kan, Mom?

Oleh karena itu, mulai sekarang berusahalah menikmati setiap perubahan dan ciri-ciri hamil yang anda rasakan. Jika anda merasa sedikit terganggu, anda bisa mengatasi ciri-ciri hamil yang ini dengan menurunkan porsi makan anda dan lebih sering ngemil.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading