Sukses

Parenting

5 Basic Cara Perawatan Bayi yang Harus Bunda Ketahui (Bagian 2)

Masih membahas seputar cara perawatan bayi. Karena proses merawat bayi bisa dikatakan bukan persoalan yang mudah, cara-cara mendasar untuk merawat si kecil sepertinya mutlak Bunda perlukan. Apa lagi jika Bunda baru saja melahirkan anak pertama, yang artinya ini merupakan pengalaman pertama Bunda mengasuh buah hati.

Well, diminggu lalu Bunda sudah membahas 3 dari 5 cara mendasar merawat si kecil. Kali ini Bunda akan diajak membahas ulasan lanjutan cara dasar merawat bayi yang berhasil dirangkum dari laman parent.com.

4. Memandikan Bayi
Salah satu hal mendasar yang harus Bunda ketahui dalam merawat bayi adalah memandikannya. Saat memandikan bayi, apalagi saat si bayi masih berusia satu minggu, Bunda harus ekstra hati-hati. Jangan terlalu terburu-buru dan tetap tenang. Gunakan air hangat saat memandikan si kecil.

5. Mulailah Akrab dengan Popok Si Kecil
Bersiaplah menemui warna pelangi pada popok si kecil. Bunda harus tau apa warna poop si kecil karena warna poop tersebut merupakan tanda dari kesehatannya. Pada awalnya, bayi akan mengeluarkan poop dengan warna hitam.

Setelah ia mengkonsumsi ASI maka warnanya akan berubah menjadi cokelat kekuningan. Jika terdapat warna merah pada poonya, segeralah hubungi dokter karena bisa jadi itu merupakan darah. Bunda juga harus mengganti popok si kecil paling tidak enam kali dalam sehari.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading