Sukses

Parenting

Nama Bayi Perempuan Populer di Amerika Serikat: Sophia dan Emma

Ladies, sudah punya rencana nama perempuan yang bagus belum untuk anak Anda nanti? Kalau masih belum punya, coba lihat nama bayi perempuan terpopuler di Amerika Serikat berikut ini.

Sophia (baca: So-fi-a) adalah nama bayi perempuan terpopuler di Amerika Serikat tahun 2012 menurut nameberry.com. Kata Sophia berasal dari Yunani, yang artinya adalah bijaksana. Dalam teks agama dan filsafat zaman dahulu, karakter yang digambarkan memiliki kebijaksanaan juga diberi nama “Tokoh Sophia”.

Nama Sophia terdengar sensual dan terdengar pintar. Nama ini juga sangat feminim dan cocok untuk bayi perempuan Anda. Karena berasal dari Yunani, nama ini juga memberi kesan klasik untuk si kecil.

Nama ini pertama kali digunakan pada abad ke-17 di Inggris. Nama ini menjadi nama favorit yang dipilih oleh beberapa selebritis di Amerika Serikat. Sebut saja Sophia Rose (anak dari Sylvester Stallone) dan Sophia Rosalinda (anak dari Benjamin Bratt).

Alternatif nama Sophia yang lain adalah Sophie, Sofia, Zofia, Sephie, atau bisa juga diambil Fia saja.

Berbeda dengan Sophia, kata Emma berasal dari Jerman, yang artinya adalah universal atau keseluruhan. Nama Emma menduduki peringkat kedua nama bayi perempuan terpopuler di Amerika Serikat.

Nama Emma cocok untuk bayi perempuan Anda. Nama Emma itu sederhana, efisien, modern, dan juga feminim. Jarang sekali ada nama perempuan yang bisa menggambarkan empat hal tersebut sekaligus, oleh sebab itu wajar saja jika nama ini populer.

Alternatif nama Emma yang lain adalah Ima, Ema, Emi, atau Emmelina.

Bagaimana Ladies? Tertarik untuk menamai buah hati Sophia atau Emma?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading