Sukses

Parenting

Nama Bayi Perempuan Populer di Amerika Serikat: Olivia dan Isabella

Masih bingung Ladies mau memberi nama apa saat memiliki bayi perempuan nanti? Coba lihat nama bayi perempuan populer di negeri Paman Sam berikut ini.

Olivia.

Olivia berasal dari kata latin Olive yang artinya adalah buah zaitun. Nama ini mulai terkenal setelah nama Olivia digunakan dalam karya seni Shakespeare yang berjudul “Twelfth Night.”

Olivia juga dapat berarti perdamaian, karena pada zaman Yunani dahulu kala, buah zaitun adalah simbol perdamaian. Nama ini feminim, namun juga kuat.

Nama Olivia ini menduduki peringkat empat nama bayi perempuan terpopuler tahun 2012 menurut behindthename.com. Selain itu, nama Olivia juga menduduki peringkat pertama di Kanada dan menduduki peringkat kedua di Inggris.

Alternatif nama lain yang serupa dengan Olivia adalah Oliv, Olive, Alivia, Livia, atau Via.

Isabella.

Selain Olivia, ada lagi nama yang populer yaitu Isabella. Seperti dilansir dari nameberry.com, Isabella menduduki peringkat tiga nama bayi perempuan terpopuler. Isabella berasal dari kata Elizabeth, yang dapat berarti “berjanji kepada Tuhan.”

Penggunaan nama Isabella ini melonjak drastis semenjak film Twilight muncul, karena tokoh protagonisnya bernama Isabella.

Nama Isabella ini memiliki kesan modern dan tradisional sekaligus. Nama ini feminim dan klasik karena mengandung unsur latin.

Alternatif nama Isabella yang cocok digunakan untuk menamai bayi perempuan Indonesia adalah Bella.

Bagaimana Ladies? Cocok tidak dengan nama-nama di atas?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading