Sukses

Parenting

Inspirasi Nama Bayi Laki dari Bahasa Sansekerta (I)

Bahasa Sansekerta merupakan salah satu bahasa yang banyak mempengaruhi bahasa Indonesia. Banyak orang tua yang mendapat inspirasi nama bayi laki mereka dari bahasa yang masuk ke Indonesia sejak abad ke lima masehi ini.

Apakah ladies tertarik untuk menamai buah hati laki-laki anda dengan bahasa sansekerta? Ada banyak pilihan nama dalam bahasa sansekerta yang memiliki arti yang bagus yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi anda.

Dimulai dari huruf A, beberapa pilihan nama dari bahasa sansekerta yang bagus untuk anak laki-laki adalah: Adhigana, Adhirajasa, Adi, Angga, dan Arya.

Dilanjutkan dengan nama dari bahasa sansekerta yang diawali dari huruf B seperti yang dikutip dari laman bidanku.com: Bayu, Bhama, Braja, Brama, dan Brisadi.

Sementara itu, Camara, Calya, dan Cyuta merupakan sederet nama dari bahasa sansekerta yang berawalan dengan huruf C yang cocok untuk jagoan kecil anda.

Dari laman artinama.organisasi.org, nama-nama bayi yang berasal dari bahasa sansekerta yang dapat menjadi pilihan anda adalah Dama, Danabrata, Danadipa, Danadyaksa, Danapati, Danendra, Daniswara, Dewa, Dharma, dan Dimas.

Di deretan nama-nama dari bahasa sansekerta berawalan dengan huruf G, anda bisa memilih nama-nama seperti Gama, Gana, dan Ganendra.

Selanjutnya pilihan nama dari bahasa sansekerta yang berawalan dengan huruf H adalah Hamdri, Hari, Hira, dan Hiranya.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading