Sukses

Parenting

Inspirasi Nama Bayi Laki dari Bahasa Jawa Kuno (I)

Bahasa Jawa Kuno atau Bahasa kawi adalah bahasa yang berkembang di pulau Jawa sejak abad ke 8 masehi. Bahasa ini banyak digunakan dalam karya sastra. Apakah ladies tertarik untuk memberi nama bayi laki anda dengan bahasa Jawa Kuno?

Dengan memberi nama si kecil dengan bahasa Jawa kuno, terutama bagi anda yang bersuku Jawa, maka secara tidak langsung anda telah melestarikan budaya Jawa.

Tak hanya itu, nama-nama yang terinspirasi dari bahasa Jawa kuno merupakan nama yang unik dan lain daripada yang lain sehingga akan mudah diingat oleh orang lain.

Ada banyak pilihan nama unik dari bahasa jawa kuno yang bisa menjadi alternatif untuk anda memberi nama jagoan kecil anda.

Dari laman namafb.com, sederet nama dalam bahasa jawa kuno yang bisa menginspirasi anda adalah:

nama-nama dari bahasa kawi berawalan dengan huruf A yang banyak digunakan sebagai nama anak laki-laki adalah: Adibarata, Adimurti, Andaka, Andika, Andi, Ardi, Arga, Argono, Ari, Arundaya, Asanka, Astaka, Astama, Astatanu, Aswanda, Aswangga, dan Aswana.

Masih nama-nama dalam bahasa kawi yang berawalan dengan huruf A, laman www.bimbingan.org menginspirasi anda dengan nama-nama berikut ini:

Abyasa, Adhikari, Adibrata, Adiraharja, Adika, Adikara, Aditya, Alambana, Anggabaya, Ararya, Amawana, Arsa, Aryasatya, Asanka, Asirwanda, dan Atharwa.

Semoga terinspirasi.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading