Sukses

Parenting

Tips Memilih Nama Bayi Islam (I)

Memilih nama bayi Islam yang indah sekaligus memiliki makna yang baik adalah pekerjaan penting bagi setiap orang tua Muslim. Salah memilih nama bisa membuat orang tua dan terutama anak menyesal seumur hidupnya.

Maka dari itu, sangat penting bagi Bunda dan suami untuk memikirkan baik-baik nama yang akan diberikan pada si kecil. Untuk membantu Anda mengatasi kebingungan Anda, berikut adalah tips penting dalam memilih nama bayi Islam yang dilansir dari babynology.com.

1. Nama modern atau tradisional?
Ini adalah hal pertama yang perlu Anda pikirkan dalam memilih nama untuk si kecil. Apakah nama bayi Islam modern yang akan Anda berikan? Seperti misalnya saja Nadia, Delisha, Rehan, dan lain sebagainya.

Nama tradisional yang berkiblat dari nama orang-orang besar dalam sejarah Islam pun bisa Bunda gunakan untuk nama bayi Anda. Asalkan Bunda tahu bahwa orang tersebut memiliki pengaruh yang baik dalam perkembangan agama Islam.

2. Hindari nama dengan singkatan yang memalukan
Nah, ini juga tak kalah pentingnya Bun. Apabila Anda sudah memilih sebuah nama panjang untuk buah hati Anda, perhatikan bagaimana jika nama tersebut disingkat. Apakah singkatan dari nama tersebut tidak menimbulkan masalah?

Jika singkatan dari nama buah hati Anda justru merupakan hal yang memalukan, maka sebaiknya pikirkan untuk merubah namanya sebelum terlambat. Bunda tidak ingin bukan si kecil malu dengan namanya?

Simak tips selanjutnya pada artikel berikutnya.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading