Sukses

Parenting

Abjad untuk Membesarkan Balita Sehat (III)

Di artikel sebelumnya sudah dijelaskan langkah-langkah membesarkan balita sehat yang diawali oleh huruf C. Nah, kali ini akan dijelaskan huruf D dan E Bunda, seperti dilansir dari laman cdc.gov:

- D (Dental health)
Dental health atau kesehatan gigi merupakan hal yang Bunda perlu perhatikan. Berdasarkan data di Amerika Serikat, kerusakan pada gigi adalah masalah infeksi kronis yang umumnya dialami oleh anak-anak.

17% dari seluruh populasi balita di sana mengalami kerusakan pada gigi. Cara pencegahan yang terbaik yang bisa Bunda lakukan adalah dengan menyikat gigi si kecil menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Sikat gigi si kecil paling tidak dua kali sehari ya Bun, lakukan selama dua menit agar tidak ada kuman yang tersisa. Selain itu, Bunda juga bisa memberikannya air minum yang diberikan sedikit fluoride. Mintalah suplemen fluoride pada dokter dan campurkan ke botol minum si kecil.

- E (Excercise)
Excercise atau olahraga berfungsi untuk menjaga dan memperkuat tulang, otot, dan sendi si kecil. Olahraga juga bermanfaat untuk mengatur berat badan dan mencegah darah tinggi apabila balita sudah tumbuh besar nanti.

Lakukan olahraga yang ringan dan menyenangkan dengannya, misalnya dengan berjalan-jalan di sekitar komplek rumah. Cukup lakukan sebentar saja kok Bun, sekitar 30 menit setiap harinya.

Masih ada langkah-langkah membesarkan balita selanjutnya Bun, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading