Sukses

Parenting

Abjad untuk Membesarkan Balita Sehat (II)

Di artikel sebelumnya sudah diulas cara membesarkan balita sehat yang diawali oleh huruf abjad A dan B. Kali ini akan diulas huruf abjad ketiga, yaitu sebagai berikut:

- C (Compliment your kids, concussion, cover up)

Seperti dilansir dari cdc.gov, compliment atau pujian merupakan hal kecil yang berdampak besar untuk perkembangan balita. Pujilah dia setelah dia melakukan hal yang baik, misalnya setelah mandi atau setelah dia selesai makan.

Hal ini akan mendorong si kecil untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Memuji setelah selesai makan, akan mendorongnya untuk tetap terus makan secara teratur, sehingga nutrisinya dapat terpenuhi.

Concussion atau gegar otak dapat terjadi pada balita lho Bunda. Gegar otak dapat terjadi apabila si kecil mendapat benturan di kepalanya, bahkan benturan yang sangat kecil sekalipun.

Gegar otak tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, tapi balita yang mengalami gegar otak akan menunjukkan gejala dan tanda-tanda tertentu. Ketika kepala si kecil terbentur, gejala gegar otak kadang tidak langsung muncul, biasanya akan muncul setelah beberapa hari atau setelah beberapa minggu.

Apabila si kecil memberitahu gejala tersebut atau jika Bunda sendiri melihat gejala tersebut pada si kecil, segera bawa si kecil ke dokter atau rumah sakit terdekat.

Cover atau pelindung berfungsi untuk melindungi balita dari sinar matahari dan gigitan nyamuk. Pakaikan pelindung seperti topi dan tabir surya pada si kecil saat keluar rumah. Selain itu pakaikan juga baju yang menutupi tangan dan kakinya.

Masih ada huruf abjad yang lain Bun, simak terus ya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading