Sukses

Parenting

Abjad untuk Membesarkan Balita Sehat (I)

Pastinya semua Bunda ingin memiliki balita sehat, bukan? Nah, apa saja yang Bunda perlu lakukan agar si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat? Coba ikuti langkah-langkah berikut sesuai dengan abjad, seperti dilansir dari laman cdc.gov:

- A (Alcohol-free pregnancy)
Minum alkohol saat Bunda masih dalam masa kehamilan ternyata dapat berakibat fatal lho Bun untuk si kecil. Dia akan berisiko mengalami penyakit bernama Fetal Alcohol Syndrome.

Meskipun hanya meminum sedikit saja, masih sangat berbahaya lho Bun untuk Bunda dan untuk si kecil. Jadi jangan coba-coba ya!

- B (Back to sleep, bicycle helmet, breastfeeding)

Back to sleep ini maksudnya tidur dengan memposisikan tubuh bagian belakang pada kasur alias berbaring. Hal ini penting lho Bun untuk si kecil saat tidur malam atau tidur siang, karena beberapa studi mengatakan bahwa posisi tidur berbaring akan mengurangi risiko si kecil mengalami SIDS atau Sudden Infant Death Syndrome.

Bicycle helmet atau helm sepeda ini penting lho Bunda untuk balita yang sudah bisa mengendarai sepeda sendiri. Setiap tahunnya, ada banyak sekali kecelakaan yang terjadi saat si kecil mulai mengendarai sepeda.

Studi mengatakan, anak yang menggunakan helm sepeda akan mengurangi risiko terjadinya cidera kepala saat kecelakaan hingga 85%. Kemudian secara spesifik, dapat mengurangi risiko terjadinya cidera otak sampai 88%.

Breastfeeding atau menyusui bayi adalah cara yang paling efektif untuk memenuhi gizi dan nutrisi si kecil, terutama ketika umurnya masih di bawah enam bulan. Menyusui bayi juga akan melindunginya dari berbagai macam infeksi dan penyakit.

Simak huruf abjad selanjutnya di artikel selanjutnya ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading