Sukses

Parenting

Minggu-Minggu Awal di Kehamilan Trimester Pertama

Pasti seneng banget ya Ladies, ketika mengetahui bahwa Ladies positif hamil. Selamat! Ladies akan menjadi ibu. pastinya Ladies akan sangat penasaran dengan perkembangan janin yang ada dirahim Ladies terutama saat kehamilan trimester pertama.

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas tentang perkembangan di awal kehamilan Ladies. Penasaran apa yang terjadi pada minggu-minggu awal kehamilan? Simak aja ya Ladies.

Seperti yang dilansir dari laman mayoclinic.com, di minggu pertama hingga minggu kedua, Ladies belum benar- benar merasakan bahwa Ladies hamil, hal ini di karenakan pembuahan sel telur terjadi dua minggu setelah siklus menstruasi terakhir Ladies.

Diminggu ketiga, pembuahan sel telur ini mulai berkembang membentuk zygot di tuba falopi. Nah, perkembangan zygot ini akan mempengaruhi jenis kelamin bayi Ladies kelak.

Diminggu selanjutnya, zygot berkembang dan menuju ke rahim Ladies.Disini, zygot berkembang menjadi embrio. Embrio akan terbagi menjadi dua bagian, bagian dalam akan tumbuh menjadi janin, sedangkan bagian luar akan berkembang menjadi lapisan yang melindungi janin seperti plasenta.

Diminggu ke-lima, organ- organ penting janin Ladies udah mulai terbentuk seperti otak, tulang belakang dan orang yang lain. Di akhir minggu ini, mungkin ukuran janin Ladies masih sebesar ujung pena.

Gimana Ladies? Udah bisa membayangkan bagaimana perkembangan bayi Ladies? Yang pasti, Ladies diselimuti rasa senang yang luar biasa dong ya. Jaga kondisi Ladies dan sang buah hati ya, supaya perkembangan si buah hati tetap baik.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading