Sukses

Parenting

Ini Nih Cara Cepat Hamil

Setelah melewati pernikahan, pastinya Ladies ingin segera dikaruniai momongan ya. Banyak yang ingin mendapatkan anak dengan cepat namun belum juga diberi kesempatan. Tapi jangan berkecil hati, Ladies, karena sebenarnya Anda bisa mempercepat datangnya kehamilan melalui beberapa cara cepat hamil berikut ini.

Berdasarkan laman pregnancy.about.com, merencanakan kehamilan cepat bukanlah hal yang mudah. Seringkali kehamilan tidak langsung terjadi di awal-awal pernikahan. Namun, dengan beberapa cara yang tepat, Ladies mungkin saja dapat mempercepat proses datangnya janin di dalam kandungan Ladies.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam mempercepat kehamilan:

• Check-up secara rutin
Pergilah ke dokter kandungan untuk memeriksa kesehatan rahim Anda. Anda dapat meminta informasi seputar kehamilan. Biasanya, Anda diminta untuk melakukan beberapa latihan fisik guna mempercepat kehamilan.

• Perhatikan siklus menstruasi
Jika Anda tidak mengetahui kapan Anda akan mengalami pembuahan, atau tidak tahu kapan akan mengalami menstruasi selanjutnya, siap-siap saja untuk tidak hamil cepat. Ketika Anda mengerti kapan seharusnya Anda menstruasi, Anda bisa menentukan dimana masa subur Anda.

• Jaga kesehatan
Anda perokok dan sering minum? Lebih baik berhenti dari sekarang. Ini dikarenakan rokok dan minum-minuman keras sangatlah memperburuk kesuburan Anda. Jadi, jangan hanya menjaga kesehatan, tapi juga tingkatkan kesuburan.

• Berhubungan seksual
Masalah yang sering terjadi di dalam rumah tangga adalah dikarenakan kurangnya waktu mereka untuk berhubungan seksual. Jika Ladies ingin cepat mempunyai anak, maka perbanyaklah waktu berdua. Semakin sering dilakukan, semakin besar kesempatan mempunyai anak.

• Perhatikan suami Anda
Jangan lupakan kesuburan suami Anda. Seringkali kita disibukkan untuk memikirkan diri sendiri, namun lupa bahwa suami Anda juga sangat berperan penting dalam proses menuju kehamilan. Rajin-rajinlah meminta suami Anda untuk ikut check-up ke dokter.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading