Sukses

Parenting

Hindari Ini Sebagai Cara Cepat Hamil

Banyak yang Anda harus lakukan atau konsumsi sebagai cara cepat hamil. Tahukah Anda, jika ada juga hal yang harus Anda hindari demi mewujudkan keinginan Anda untuk segera memiliki momongan. Apabila Anda pecandu rokok, sering minum-minuman beralkohol, atau ketergantungan pada kopi, lebih baik kebiasaan tersebut dihentikan dulu.

Menurut laman babycenter.com, ada zat yang berbahaya yang mencegah proses kehamilan dan mengganggu kehamilan sendiri. Salah satunya adalah zat yang dikandung oleh rokok, minuman keras, dan juga kopi. Mungkin Anda sudah tahu bahwa tembakau dan alkohol memang dapat membahayakan kehamilan. Tapi tahukah Anda bahwa kafein juga turut membantu proses terhambatnya kehamilan?

Para ahli menyatakan bahwa kafein dapat berpengaruh terhadap kesuburan walaupun mereka juga sepakat bahwa mengonsumsi kafein di limit tertentu (kurang dari 300 mg sehari) tidak akan berpengaruh terhadap kesuburan. Para pakar kandungan atau kehamilanpun biasanya akan meminta Anda untuk tidak mengonsumsi kafein sama sekali agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kesuburan Anda.

Ada satu lagi yang mungkin menurut Ladies sehat untuk dikonsumsi, namun ternyata juga agak membahayakan bagi kesehatan janin, yaitu ikan. Ikan pada dasarnya sangat baik untuk dikonsumsi, tetapi ikan yang mengandung merkuri yang tinggi harus dihindari. Daging ikan hiu, ikan todak, dan king mackerel/sarden lebih baik dihindari ketika Anda berencana untuk hamil. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba ikan salmon dan tuna yang mengandung merkuri yang rendah sekali atau dua kali dalam seminggu.

Nah Ladies, jangan berkecil hati ya jika Ladies adalah salah satu penggemar makanan atau terbiasa dengan rokok dan sebagainya. Untuk masa depan Anda dan bayi, kenapa tidak?

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading