Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Pastikan Asam Folat Anda Terpenuhi

Sebelum Anda mengaplikasikan cara cepat hamil yang sudah Anda pelajari, ada baiknya jika Anda mengenal kandungan-kandungan makanan yang baik dikonsumsi sebelum masa kehamilan. Salah satu zat yang penting untuk diketahui dan dikonsumsi adalah asam folat. Ladies, apakah Anda sudah tahu apa itu asam folat?

Dilansir dari babycenter.com, asam folat sudah terbukti khasiatnya mengurangi resiko cacat pembuluh saraf pada bayi seperti penyakit “spina bifida”, dan juga menghindari penyakit serangan jantung, stroke, kanker, dan juga diabetes.

Terlebih lagi jika Anda mempunyai garis keturunan yang pernah mengalami cacat pembuluh saraf, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 4 mg/ 4.000 mcg asam folat per hari dimulai dari sekarang, sebelum datangnya kehamilan. Jika dalam keadaan normal, Anda yang berencana hamil dapat mengonsumsi hanya 400 mcg asam folat per hari.

Nah, mungkin Ladies belum tahu makanan apa yang kaya akan asam folat, nih. Ada beberapa jenis makanan yang bagus untuk disantap setiap harinya agar kebutuhan tubuh akan asam folat terpenuhi. Ladies bisa mencoba memasak sayur-sayuran daun yang berwarna hijau tua seperti bayam atau kubis. Buah jeruk, kacang-kacangan seperti kacang polong, gandum, roti dan sereal juga sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan asam folat lho Ladies.

Yang perlu diperhatikan nih, Ladies, jangan sembarangan memasak makanan tersebut. Hal ini dikarenakan asam folat sangat mudah untuk larut di dalam air. Jadi, jika ingin mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, akan lebih baik jika direbus atau dimasak dengan menggunakan air yang sedikit. Hal ini bertujuan untuk menjaga kandungan asam folat agar tidak hilang.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading