Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Bukan Hanya Kopi Yang Harus Diwaspadai

Ketika merencanakan kehamilan dengan cara cepat, mungkin banyak di antara Anda yang menghindari konsumsi kopi agar keinginan Anda segera terwujud. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein yang ada pada kopi yang jika dikonsumsi dalam takaran yang banyak akan membahayakan kesuburan. Nah Ladies, tapi ternyata pada kenyataannya banyak lho makanan atau minuman lain yang juga mengandung kafein selain kopi. Apa saja?

Menurut laman babycenter.com, jumlah kafein di dalam kopi sangatlah bervariasi, tergantung jenis biji kopi dan bagaimana pengolahannya. Tentu saja seberapa banyak kopi dikonsumsi menentukan jumlah kafein yang masuk ke dalam tubuh.

Kandungan kafein ternyata tidak hanya ditemukan pada kopi saja. Memang benar bahwa kafein tertinggi dimenangkan oleh kopi, tapi, ternyata banyak juga minuman yang kita konsumsi sehari-hari mengandung kafein. Anda juga harus berhati-hati terhadap minuman seperti teh, minuman bersoda, cokelat, dan es krim kopi.

Kafein yang terdapat pada minuman tersebut memang tidak banyak, namun juga dapat membahayakan jika dikonsumsi secara rutin. Terlebih lagi, kafein juga ada di dalam produk-produk herbal dan obat-obatan, seperti obat sakit kepala, demam, dan obat alergi. Penggunaan obat-obatan secara berlebihan juga dapat menghambat cepatnya kehamilan.

Oleh karena itu, jika Anda salah satu penggemar minuman berasa seperti kopi, teh, soda, dan yang lain yang mengandung kafein, sangat dianjurkan untuk mengurangi takarannya atau bahkan berhenti sama sekali. Yang paling penting juga Ladies, selalu cek kandungan kafein di setiap makanan atau minuman yang kita beli untuk menghindari konsumsi kafein berlebih.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading