Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Perhatikan Kesehatan Sperma!

Ketika Anda sibuk memikirkan cara cepat hamil dan sangat memperhatikan kesehatan serta kesuburan Anda agar cepat hamil, maka Anda telah melakukan suatu kesalahan. Memang betul jika kesuburan dan kesehatan Anda sangat menentukan proses menuju kehamilan, akan tetapi jangan sampai Anda kehilangan waktu memperhatikan kesehatan reproduksi suami Anda.

Jangan lupa lho Ladies, bahwa suami Anda juga turut andil dalam proses menuju kehamilan. Kalau tidak ada suami, bagaimana bisa Anda mendapatkan buah hati?

Dilansir dari babycenter.com, sperma seorang pria sangatlah baik untuk membuahi sel telur jika dalam keadaan baik, sehat, dan kuat. Di bawah ini ada beberapa hal yang dapat membantu suami Anda untuk mendapatkan sperma yang baik:

• Hindari minum-minuman yang beralkohol
Jika suami Anda sering minum-minuman beralkohol, atau bahkan menjadi pecandu, lebih baik jika dibicarakan mulai sekarang untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Studi menyatakan bahwa alkohol yang dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi produksi testoseron dan meningkatkan sperma yang tidak normal.

• Jauhi konsumsi tembakau dan obat-obatan terlarang
Sama seperti minuman beralkohol, tembakau dan obat-obatan juga sangat berpengaruh terhadap fungsi sperma.

• Makanlah makanan yang kaya nutrisi
Makanan yang mengandung zat besi, asam folat, kalsium, vitamin C, dan vitamin D sangat membantu produksi sperma yang banyak, dan sehat.

• Hindari sauna dan mandi menggunakan air panas
Jika suami Anda terbiasa mandi dengan air panas, lebih baik dihentikan dulu untuk sementara. Hal ini dilakukan karena panas yang berasal dari air dapat membunuh sperma. Alat kemaluan pria akan berfungsi dengan baik pada suhu 94-96 derajat Fahrenheit , lebih dingin dari suhu normal tubuh.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading