Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Miliki Berat Badan Ideal

Ketika Anda sudah mulai merencanakan kehamilan dengan melakukan berbagai cara agar cepat hamil, maka perhatikan juga bobot tubuh Anda. Bisa jadi Anda terhambat menuju proses kehamilan dikarenakan faktor berat badan Anda.

Dilansir dari babycenter.com, berat badan Anda juga berpengaruh terhadap proses menuju kehamilan serta ketika Anda bersalin. Obesitas atau kekurangan berat badan akan menghalangi Anda untuk segera hamil.

Wanita yang mempunyai bobot tubuh yang cukup besar atau bahkan obesitas akan mempunyai masalah pada masa melahirkannya nanti. Lain lagi dengan wanita yang sangat kurus yang mempunyai berat badan dibawah rata-rata kemungkinan akan melahirkan bayi yang juga bobot tubuhnya kecil.

Jika berat badan Anda sekarang diatas rata-rata, sudah seharusnya Anda menguranginya dan menurunkan menjadi beberapa pound agar mendapatkan berat badan ideal. Anda dapat mencoba untuk berolahraga secara rutin setiap harinya untuk menghilangkan satu atau dua pound per minggunya. Makan-makanan yang berserat tinggi dan lemak yang rendah sangat membantu Anda mengurangi lemak yang ada di tubuh.

Bagi yang kekurangan berat badan, Anda dapat mengatur pola makan Anda agar mencapai berat badan ideal. Jangan sampai Anda kekurangan gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh dalam meraih kesuburan yang bagus.
Jadi, mulai sekarang perhatikan tubuh Anda ya, Ladies. Segera timbang berat Anda dan sesuaikan dengan perhitungan berat badan ideal. Jika sudah cukup ideal, maka jagalah agar tidak kelebihan maupun kekurangan.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading