Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Kenali Tanda Di Tubuh Anda

Jika Anda sering melakukan perhitungan terhadap siklus menstruasi sebagai salah satu cara cepat hamil dan mengetahui masa subur Anda, mungkin belumlah cukup untuk meyakinkan diri bahwa Anda memang sedang berada dalam masa subur. Selain dengan menghitung, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan agar kita tahu pasti bahwa masa subur sedang menghampiri kita.

Menurut laman babycenter.com, sebuah cara yang lebih akurat ditemukan untuk mengetahui masa kesuburan, yaitu dengan mengenali tanda-tanda pada tubuh. Anda dapat mengecek sendiri apa yang terjadi pada tubuh Anda, khususnya suhu tubuh dan keputihan pada siklus menstruasi. Cara ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan biaya sama sekali, namun membutuhkan waktu dan kesabaran.

Anda yang benar-benar ingin segera hamil dapat memperhatikan kedua hal tersebut dan memperhatikannya setiap hari, Anda dapat memprediksi kapan masa subur Anda dimulai.

• Suhu Tubuh
Awalnya mungkin Anda tidak akan merasakan perubahan pada suhu tubuh Anda. Setelah beberapa hari Anda mengalami masa subur, suhu tubuh basal akan meningkat. Suhu tubuh basal adalah suhu tubuh terendah Anda di dalam 24 jam. Anda dapat menggunakan termometer setiap harinya untuk mengukur suhu tubuh Anda.

• Keputihan
Ketika masa subur datang, Anda akan merasakan perbedaan pada keputihan yang Anda alami sebelum masa subur. Sebelumnya, keputihan sangatlah sedikit dan kering. Namun, ketika mendekati masa subur, keputihan akan keluar lebih banyak dan lebih lincir seperti putih telur.


Jadi, jangan malas untuk memperhatikan tubuh ya, Ladies. Bisa saja sekarang Anda mulai mendekati masa subur-suburnya.

 

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading