Sukses

Parenting

Salah Satu Cara Cepat Hamil, Perhatikan Pola Makan

Di antara sekian banyak cara mempercepat datangnya kehamilan, mengatur pola makan juga termasuk salah satu hal yang berperan penting dalam proses menuju kehamilan.

Jika Anda merasa masih suka memakan-makanan secara sembarangan, tidak tahu kandungan gizi ataupun bahayanya jika dikonsumsi berlebihan, lebih baik hentikan sedini mungkin. Ada baiknya Anda segera membuat daftar makanan yang Anda makan beserta kandungannya agar lebih terjaga.

Ladies, lebih cepat Anda mengatur pola makan Anda, maka semakin cepat Anda menuju kehamilan. Dilansir dari babycenter.com, makanan dan kesuburan sangatlah erat kaitannya. Tentunya hal ini bersangkutan bagi kedua pihak ya, Ladies, kesuburan pria dan wanita. Makanan yang gizinya seimbang akan meningkatkan kesuburan sehingga membantu mempercepat kehamilan.

Kandungan zat dalam makanan seperti kalsium, vitamin, zat besi, dan asam folat sangat berperan penting dalam meningkatkan kesuburan Anda. Buah-buahan dan sayur-sayuran dapat Anda jadikan menu setiap harinya untuk disantap.

Ditambah lagi makanan yang terbuat dari gandum seperti roti gandum, dan makanan yang kaya akan kalsium seperti yoghurt, keju, dan susu setiap harinya akan sangat baik untuk dikonsumsi. Vitamin dan nutrisi tertentu seperti vitamin C dan E, akan menyehatkan sperma yang diproduksi pria.

Nah Ladies, mulai sekarang aturlah makanan apa yang akan dimakan setiap harinya. Pastikan nutrisinya terpenuhi ya, karena jika Anda tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup, maka akan mempengaruhi siklus kesuburan Anda. Anda akan sulit memprediksi masa subur, dan bahkan anda tidak akan mengalami masa subur sama sekali jika Anda kehilangan banyak nutrisi dalam tubuh.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading