Sukses

Parenting

Cara Cepat Hamil: Jangan Segera Beranjak Setelah Berhubungan

Banyak cara cepat hamil yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat kehamilan. Anda dapat rutin pergi ke dokter, minum-minum ramuan yang menambah kesuburan, atau menambah intensitas berhubungan seksual. Namun, tahukah Anda jika hal kecil yang Anda lakukan setelah berhubungan seksual juga berpengaruh terhadap proses kehamilan?

Anda mungkin sering mendengar dan bahkan percaya bahwa dengan tubuh wanita yang tetap berbaring setelah berhubungan seksual akan membantu mempercepat kehamilan. Hal tersebut dipercaya karena sperma yang dikeluarkan oleh pria akan dengan mudah bertemu dan membuahi sel telur.

Pertanyaannya, benarkah demikian? Ataukah itu hanya mitos belaka yang tidak terbukti secara ilmiah?

Fakta ternyata berhasil menjawab pertanyaan tersebut. Dilansir dari babycenter.com, tidak ada alasan yang membuat kita tidak percaya bahwa dengan tidak segera beranjak setelah berhubungan seksual dapat mempercepat proses menuju kehamilan. Tidak beranjak yang dimaksudkan adalah Anda tetap berbaring dan tidak melakukan pergerakan apapun selain itu.

Pada tahun 2009, para peneliti di Amsterdam menemukan bahwa wanita yang berbaring dengan lurus selama 15 menit setelah berhubungan seksual akan lebih cepat 50% menuju proses kehamilan dibandingkan dengan yang langsung beranjak bangun setelah melakukan. Terlebih lagi, dengan berbaring sejenak akan memperistirahatkan tubuh-tubuh Anda sehingga menjadi lebih rileks.

Nah Ladies, ternyata apa yang ada di sekitar kita tidak sepenuhnya mitos lho. Jika Anda tidak percaya, atau bahkan bertambah yakin terhadap fakta tersebut, tidak ada salahnya untuk segera mencoba.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading