Sukses

Parenting

Baby Blues Syndrome? Yuk Perhatikan Hal-hal Berikut

Ladies, melihat si buah hati tumbuh kembang dengan normal pasti anugrah yang tak ternilai harganya ya. Untuk itu, kita harus selalu memperhatikan kesehatannya nih. Apalagi, baby di awal-awal perkembangannya sangat rentan sekali terkena baby blues syndrome.

Lalu apa saja yang harus kita perhatikan agar baby blues syndrome ini tidak menghampiri buah hati ?

Yup, menurut who.int, mengontrol kandungan nitrat yang ada di dalam air minum adalah satu tindakan yang efektif untuk mencegah baby blues syndrome ini. Ladies, tahu nggak nih kalau WHO juga sudah menetapkan kadar maksimal nitrat yang boleh terkandung di dalam air minum.

Yup, air minum boleh mengandung nitrat maksimal 50 mg/liter dan nitrit 3 mg/liter. Nah, batas-batas inilah yang harus kita perhatikan. Jangan sampai air minum kita melebihi batasan tersebut. Apalagi untuk baby, yang masih sangat rentan dengan segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuhnya.

Nah, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa bayi yang meminum susu dari botol memiliki kemungkinan yang besar untuk menderita sindrom yang satu ini. Nah, lalu apa yang bisa kita lakukan? Merebus air sampai mendidih? Atau mencuci botol susu baby dengan air panas?

Fakta yang mengejutkan adalah, ternyata merebus air minum tidak menghilangkan kandungan nitrat dalam air. Nah, itulah kenapa, Ladies sangat disarankan sekali untuk menyusui si buah hati, terutama di awal-awal perkembangannya.

Yuk berikan yang terbaik untuk buah hati.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading