Sukses

Parenting

Kondom, Pengaman Satu-satunya untuk Pencegahan HIV

Jika Anda menanyakan apa yang paling aman untuk menghindari HIV adalah tidak berhubungan seksual sama sekali. Namun, jika Anda tidak sanggup hidup tanpa bersentuhan badan dengan suami Anda, tentu jawabannya adalah kondom.

Gejala terjangkitnya HIV sebenarnya jarang sekali diketahui dalam waktu dekat, untuk itu sangat dianjurkan untuk selalu aktif dalam memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, kabar yang lebih buruknya lagi adalah tidak ada vaksin yang mampu mencegah tubuh seseorang terjangkit virus berbahaya yang satu ini.

Menurut laman itsyoursexlife.com, selain HIV masih ada banyak jenis virus atau bakteri atau juga penyakit yang bisa menjangkit melalui hubungan seksual, antara lain gonorrhea, Chlamydia, syphilis, dan herpes. Semua penyakit tersebut sangat jarang menunjukkan gejala penjangkitan dalam waktu dekat.

Penularan virus, bakteri, atau penyakit berbahaya melalui hubungan seksual tidak hanya hubungan seksual yang disertai penetrasi, namun juga hubungan seksual anal dan oral. Untuk itu, jika Anda ingin tahu bagaimana untuk mengantisipasi saat Anda belum tahu kondisi kesehatan pasangan Anda, menggunakan kondom adalah jalan terbaik, baik bagi wanita atau pria.

Kunci utamanya adalah untuk saling terbuka dengan pasangan Anda. Katakan kondisi apa saja yang alami agar dirinya juga mau untuk terbuka tentang apa saja yang ia miliki, termasuk infeksi karena virus, bakteri, atau penyakit. Jika masih ragu, ajak dirinya untuk menemui dokter agar mendapat pemeriksaan yang tepat. Jangan menundanya, Ladies, sebab saat Anda menunda justru virus akan semakin menyebar luas.

 

Oleh: Kamilah

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading