Sukses

Parenting

Permainan Bayi untuk Bayi Usia 4 – 6 Bulan (III)

Bunda, pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai beberapa permainan bayi yang sesuai untuk si kecil yang berusia 4 hingga 6 bulan. Bagaimana? Bunda sudah mencoba permainan tersebut bersama si kecil? Seru kan Bun?

Apakah Bunda masih ingin tahu permainan bayi lainnya untuk si kecil? Yuk mari simak ulasan mengenai permainan bayi untuk bayi berusia 4 – 6 bulan yang telah dirangkum dari situs babycenter.com.

Tummy Time
Pada usia ini, dokter akan sering menyarankan Bunda untuk melatih si kecil untuk tengkurap. Tak jarang beberapa bayi juga sudah mampu untuk mulai tengkurap sendiri. Namun, biasanya ia masih belum mampu untuk membalikkan badannya lagi.

Nah, permainan bayi yang satu ini sangat tepat untuk membantu bayi Anda belajar tengkurap. Ajak si kecil untuk berbaring terlebih dahulu, kemudian gulingkan badannya perlahan-lahan. Lakukan beberapa kali dan usahakan Bunda berhati-hati saat menggulingkan badannya.

Fly, Baby, Fly!
Pada usia ini, bayi Anda juga akan mulai mampu untuk mengangkat kepalanya. Bunda dapat mengajaknya bermain bayi terbang dengan mengayun-ayunkannya seolah-olah ia adalah sebuah pesawat terbang.

Nah, untuk permainan yang satu ini biasanya para ayah lebih jago dalam melakukannya. Bunda bisa meminta bantuan suami untuk mengajak si kecil dalam permainan ini. Selain, membantu perkembangan si kecil, Bunda sekeluarga juga akan mendapatkan waktu yang berkualitas.

Bagaimana Bunda? Sudah siap mencoba permainan baru dengan buah hati Anda?

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading