Sukses

Parenting

Permainan Bayi untuk Bayi Usia 4 – 6 Bulan (II)

Bunda sekalian, anda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Bagaimana Bun? Sudah mencoba permainan bayi tersebut dengan si kecil? Pasti buah hati Anda senang sekali saat Bunda mengajaknya bermain bersama.

Nah, selain dua permainan yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, masih ada beberapa permainan bayi lainnya untuk bayi berusia 4 – 6 bulan yang telah dilansir dari situs babycenter.com berikut ini.

I’m Gonna Get You!
Pada usia 4 hingga 6 bulan, buah hati Anda sudah mulai menggunakan kemampuan mengantisipasinya. Maka dari itu, ajaklah ia bermain dengan berkata, “Halo sayang, mau ke mana kamu? Sini Bunda cium.” sembari mendatanginya dan memberinya ciuman hangat.

Tidak hanya dengan ciuman, Bunda juga dapat menggelitikinya atau memeluknya. Seiring betambahnya usia si kecil, Bunda dapat mengajaknya untuk bermain kejar-kejaran dan langsung memeluk erat saat Bunda menangkapnya.

This Little Piggy
Permainan bayi ini akan mengajak si kecil untuk merasakan sentuhan-sentuhan di jempol kakinya. Bunda hanya perlu memulai dari salah satu jempol kaki, kemudian berkata, “Babi kecil pergi ke pasar, babi kecil tinggal di rumah, babi kecil punya daging panggang, babi kecil tidak punya apa-apa.”

Ketika Bunda sudah selesai dengan bagian terakhir, Bunda langsung menyentuh pusarnya sambil menggelitikinya. Permainan bayi ini juga berguna untuk mengalihkan perhatian si kecil saat memakai kaos kaki atau mengganti popok.

Tetap ikuti artikel selanjutnya untuk permainan bayi yang lainnya.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading