Sukses

Parenting

Permainan Bayi untuk Bayi Usia 10 – 12 Bulan (II)

Pada usia 10 hingga 12 bulan, buah hati Anda akan mulai melatih kemampuan motoriknya sedikit demi sedikit. Maka dari itu, permainan bayi yang melatih kemampuan motorik sangat dianjurkan bagi bayi di usia ini.

Tidak hanya permainan bayi seperti yang telah diulas pada artikel sebelumnya, masih ada beberapa permainan bayi lainnya yang bisa Bunda coba dengan si kecil. Berikut ini beberapa permainan bayi yang telah dirangkum dari situs babycenter.com.

Top That, Kid!
Bunda pasti sudah tahu bahwa bayi sangat suka sekali menirukan orang lain yang dilihatnya. Memanfaatkan hal tersebut, Bunda dapat mengajaknya untuk menirukan berbagai macam suara lucu yang Anda buat.

Si kecil pasti akan menirukan suara yang Bunda ciptakan atau bahkan ia akan membuat suara-suara uniknya sendiri. Jangan lupa untuk merekam momen berharga tersebut supaya nanti anak Anda dapat melihat betapa lucunya ia saat masih bayi.

The Bath is Fun
Bagi beberapa bayi, saat mandi mungkin menjadi saat-saat yang paling dibencinya. Namun, kebanyakan bayi pasti akan suka bermain air. Nah, untuk menambah keceriaan saat mandi, Bunda bisa membawa berbagai macam mainan saat memandikan si kecil.

Bawalah benda-benda seperti gelas minum, cup yoghurt, serta mainan si kecil ke dalam bak mandi untuk mengalihkan perhatiannya saat sedang dimandikan. Bunda juga dapat mengguyurkan air perlahan dengan menggunakan mainan tersebut yang pasti akan membuatnya tertawa girang.

Mudah kan Bun bermain dengan si kecil? Selamat mencoba.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading