Sukses

Parenting

Permainan Bayi untuk Bayi Usia 10 – 12 Bulan (I)

Tidak terasa ya Bun sekarang buah hati Anda sudah memasuki usia 10 bulan. Memasuki usia 10 hingga 12 bulan, si kecil membutuhkan permainan bayi yang dapat mengasah kemampuan motoriknya. Misalnya seperti berdiri, menaiki kursi, dan lain sebagainya.

Selain itu, ia juga akan suka bermain-main dengan buku seperti membolak-balik halaman buku. Lantas, permainan bayi apa yang sesuai untuk bayi berusia 10 – 12 bulan? Yuk mari simak ulasannya yang telah dirang dari laman babycenter.com berikut ini.

Rearrange and Re-arrange
Sekarang bayi Anda mulai mengenal adanya hubungan di setiap benda-benda di lingkungan sekitarnya. Tak herang jika si kecil tiba-tiba suka menyusun benda-benda hingga mengisi suatu benda dengan benda lainnya.

Oleh sebab itu, berikan si kecil sebuah kotak yang berisi berbagai macam benda. Ajarkan padanya bagaimana Bunda mengambil sebuah benda dan menatanya kembali di dalam kotak. Selain itu, Bunda juga dapat mengajaknya mengisi air atau pasir dari satu wadah ke wadah yang lainnya.

The Endless Cruise
Ketika si kecil sudah mulai belajar berjalan, ajak ia untuk mengambil berbagai macam benda yang disukainya untuk melatihnya berjalan. Misalnya Bunda membawa boneka kesayangannya di dekat sofa, kemudian tarik perhatiannya dengan melakukan gerakan yang atraktif.

Apabila si kecil tidak tertarik dengan apa yang Bunda lakukan, Bunda dapat memberikannya contoh terlebih dahulu supaya ia mengerti maksud Anda. Ajak suami juga saat bermain untuk menambah keintiman keluarga Anda.

Masih penasaran dengan permainan bayi lainnya? Simak artikel selanjutnya ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading