Sukses

Parenting

Permainan Bayi untuk Bayi Usia 0 – 3 Bulan (I)

Bunda mungkin bertanya-tanya, memangnya permainan bayi apa yang bisa dilakukan dengan bayi yang baru lahir? Bukannya bayi yang baru lahir hanya bisa berbaring dan menangis saja? Lantas, bagaimana permainan bayi yang cocok untuknya?

Pada usia 0 – 3 bulan, permainan bayi akan fokus pada indera penglihatan, penciuman, pendengaran, dan peraba saja. Berikut adalah permainan bayi untuk si kecil yang masih berusia 0 – 3 bulan yang dilansir dari babycenter.com.

Dance, Dance Revolution
Ajak si kecil untuk mendengarkan lagu dance yang menyenangkan sambil bergoyang bersama. Ayunkan si kecil ke atas, ke bawah, ke samping kanan, atau ke samping kiri asalkan sangga leher bayi Anda dengan baik dan jangan melakukan goncangan yang terlalu keras pada tubuhnya.

Apabila tangan Bunda sudah lelah, Bunda dapat membaringkan bayi Anda di kasur sambil tetap mengajaknya untuk bergoyang. Lihatlah bagaimana ia tersenyum menikmati permainan ini. Ajak suami juga supaya Anda dapat mendapatkan waktu yang berkualitas.

Let’s Look at Stuff
Permainan bayi yang satu ini membantu memperkenalkan berbagai macam benda di lingkungan sekitar. Bunda dapat memberikannya sendok, garpu, bel sepeda, boneka, buah, sayur, dan lain-lain sambil beraksi layaknya pesulap dan berkata, “Lihat, ini si boneka teddy datang!”

Bunda juga dapat membawaknnya sebuah buku dan membacakannya sebuah cerita meskipun ia masih belum paham apa maksud cerita tersebut. Jangan kaget jika beragam reaksi akan bermunculan mengingat bayi Anda baru saja mengenal lingkungannya.

Apalagi permainan bayi yang cocok untuk bayi usia 0 – 3 bulan? Simak artikel selanjutnya ya Bun.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading