Sukses

Parenting

Warna Kulit Berubah, Mungkin Itu Tanda Awal Kehamilan Anda

Ladies, sadarkah Anda jika terjadi perubahan warna kulit di bagian tubuh tertentu sebagai tanda awal kehamilan Anda? Jika tidak, mungkin Anda adalah salah satu ibu hamil yang beruntung. Banyak ibu hamil yang memiliki keluhan karena kulitnya yang berubah menjadi lebih cokelat di bagian tertentu.

Sebenarnya tidak ada masalah yang serius dengan perubahan warna kulit yang disebabkan oleh kehamilan. Dilansir dari buzzle.com, warna kulit yang berubah atau sering disebut dengan “chloasma” adalah hasil dari hiperpigmentasi. Perubahan warna kulit ini disebabkan oleh estrogen dan progesteron yang memproduksi melanin berlebih di dalam tubuh dikarenakan kehamilan.

Jika Anda sekarang sedang menjalani masa kehamilan, mungkin aka nada bercak-bercak berwarna kecoklatan di kulit Anda yang menyebar pada area wajah, lengan, dan perut. Anda yang memang memiliki kulit berwarna kecoklatan akan lebih rentan terkena “chloasma” ini. Terlebih lagi jika sering terkena terik matahari, akan mempercepat berkembangnya “chloasma” pada kulit Anda.

Sayangnya, tidak ada cara untuk mencegah timbulnya “chloasma” ini. Namun, kabar baiknya, kulit Anda akan kembali seperti semua setelah Anda melahirkan. Anda dapat saja menghentikan timbulnya bercak-bercak dengan menggunakan tabir surya setiap kali Anda keluar.

Nah, jika bercak pada kulit Anda semakin banyak dan sangat mengganggu pemandangan, Anda dapat berkonsultasi ke dermatologis untuk mengetahui cara terbaik untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula.

Oleh: Raisa Fadilla

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading