Sukses

Parenting

Tumbuh Jerawat, Tanda Awal Kehamilan Anda

Anda mungkin sering mengeluh karena tumbuhnya jerawat sebagai tanda awal kehamilan Anda. Jerawat yang tumbuh di wajah bukan hanya sakit bila dipegang, tetapi juga merusak pemandangan pada wajah. Hilang satu jerawat, maka akan tumbuh jerawat lain. Bahkan, jerawatpun bisa tumbuh serempak secara bersamaan.

Mungkin bagi Anda yang berwajah kering sangat jarang menemui jerawat tumbuh di wajah Anda. Nah, bagi yang mempunyai kulit berminyak, biasanya di awal kehamilannya jerawat akan tumbuh semakin subur daripada biasanya.

Dilansir dari buzzle.com, jerawat timbul di wajah di masa awal kehamilan karena hormone-hormon yang sangat aktif bekerja dan subur di dalam tubuh. Aktivitas hormon yang sangat meningkat membuat kulit lebih bercahaya dikarenakan kandungan minyak. Hal ini sangat bekerja dengan baik pada kulit kering, namun, dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat pada kulit yang berminyak.

Lagi-lagi, jerawat akan hilang dengan sendirinya selama masa kehamilan. Tentunya hal tersebut haruslah dibantu dengan perawatan kulit, Ladies.

Perbanyaklah minum air putih agar air di dalam tubuh tetap tercukupi untuk mengeluarkan racun-racun yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Jangan pernah memegang bahkan menekan jerawat, atau Anda malah memperparah keadaan. Gunakan kertas minyak dan kosmetik yang mengandung air.

Jika jerawat tetap saja tumbuh dan semakin parah, ada baiknya Ladies berkonsultasi ke dokter dan meminta obat atau salep untuk menghilangkan jerawat dengan segera.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading