Sukses

Parenting

Tubuh Membengkak Merupakan Tanda Awal Kehamilan Anda

Bagi Anda pasangan yang baru saja menikah, sudahkah Anda mengenali tanda awal kehamilan Anda, Ladies? Apakah Anda sudah melihat apakah ada perubahan di diri Anda? Jika belum, maka Anda harus mengetahui dari sekarang apa saja yang menjadi tanda di awal kehamilan.

Salah satu tanda awal kehamilan yang juga sering terjadi pada ibu hamil adalah membengkaknya bagian tubuh tertentu. Jika Anda sering menemui teman Anda yang sedang hamil terlihat lebih gendut di bagian tertentu seperti pergelangan kaki, kaki, dan tangan, hal itu sangatlah wajar. Bukan lemak yang membuat bengkak, namun terganggunya sirkulasi darah dan cairan di dalam tubuh.

Menurut laman buzzle.com, pembengkakan terjadi karena kelebihan volume darah dan cairan yang pada akhirnya mengganggu arus sirkulasi di dalam tubuh. Mungkin semua ibu hamil yang mengalami hal ini akan merasa aneh terhadap kondisi tersebut. Namun jangan khawatir, hal ini terjadi secara perlahan, bukan secara tiba-tiba kaki atau tangan Anda membesar. Pembengkakan yang tiba-tiba bisa saja berbahaya dan harus diperiksakan ke dokter dengan segera.

Untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi, jangan berdiri atau duduk terlalu lama. Jika Anda berbaring, usahakan kaki Anda diletakkan lebih tinggi. Gunakan baju dan sepatu yang nyaman, tidak terlalu ketat. Ditambah lagi dengan olahraga dan meminum air putih secukupnya dapat mengurangi retensi cairan di dalam tubuh Anda.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading