Sukses

Parenting

Sering Mendengkur? Mungkin Itu Adalah Tanda Awal Kehamilan Anda

Jika Anda pernah mendengar terdapat hubungan antara mendengkur dan kehamilan, Anda tidak salah. Mungkin sebagian besar orang merasa bingung tentang keterkaitan antara dengkuran dan tanda awal kehamilan. Bukankah mendengkur adalah hal yang biasa terjadi kepada siapapun? Apa sebenarnya hubungan antara mendengkur dan kehamilan?

Menurut laman buzzle.com, mendengkur memang ada hubungannya dengan awal kehamilan. Hal ini bisa terjadi karena peradangan selaput lender khususnya di saat kehamilan. Peningkatan jumlah estrogen menyebabkan selaput membengkak. Hal tersebut menyebabkan timbulnya peyumbatan pada alat pernapasan.

Terlebih lagi, mendengkur dapat membuat Anda dan suami Anda terbangun sepanjang malam sehingga mengurangi dan mengganggu kualitas tidur Anda. Pada pagi harinya Anda akan merasa lelah dikarenakan tidur yang terganggu.

Nah Ladies, jika Anda sering mendengkur ketika tidur di saat kehamilan Anda, Anda dapat dengan segera menghentikannya. Tidurlah dengan menggunakan bantal yang tinggi. Jangan tidur secara telentang, tetapi menghadaplah ke sisi kanan ataupun kiri. Posisi tersebut akan membantu pernapasan Anda untuk tidak tersumbat sehingga Anda dapat bernapas dengan lancar tanpa harus mendengkur.

Satu lagi yang penting nih, Ladies. Jangan pernah menggunakan obat luar untuk menghentikan dengkuran sebelum berkonsultasi ke dokter. Periksa dulu sebelum menggantungkan diri pada obat. Ditambah lagi penggunaan obat tidur di pasaran. Mengonsumsi obat tidur agar tidur dengan nyenyak sangatlah tidak disarankan.

Oleh: Raisa Fadilla

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading