Sukses

Parenting

Tanda Awal Kehamilan: Waspada Jika Sakit Ini Berlanjut

Sebagai tanda awal kehamilan, mungkin banyak di antara Ladies yang merasakan gejala-gejala tertentu. Jika Anda menyadari, akan ada perubahan di dalam atau di luar tubuh yang menandai bahwa Ladies sedang dalam keadaan hamil. Salah satunya adalah perubahan yang terjadi di sekitar payudara yaitu rasa nyeri yang melanda.

Tapi tetap diperhatikan nih, Ladies, jika nyeri yang melanda tidak berhenti atau mungkin bertambah parah. Mungkin saja itu bukan hanya tanda kehamilan yang biasa. Anda harus segera memberi perhatian ekstra jika terdapat hal-hal yang janggal terhadap payudara Anda.

Dilansir dari babymed.com, ada gejala-gejala pada payudara Anda yang menandakan bahwa Anda tidak mengalami nyeri biasa, dan harus segera diberikan penanganan khusus.

•Nyeri setelah melahirkan. Jika Anda sudah pernah melahirkan sebelumnya, dan tiba-tiba Anda merasa payudara Anda membengkak dan nyeri, ada kemungkinan ada infeksi. Lebih baik dilakukan pemeriksaan sebelum terlalu parah.

•Nyeri pasca menstruasi. Perhatikan jika ada benjolan atau bengkak setelah periode menstruasi Anda. Bisa jadi jika dibiarkan akan membesar atau berbahaya.

•Nyeri pada payudara yang konstan (tidak berhenti).

•Keluar darah atau nanah dari puting susu.

•Radang di sekitar area payudara yang ditandai oleh payudara yang memerah, nanah, dan panas jika disentuh.

Jangan remehkan jika Anda mendapati payudara Anda mengalami hal-hal seperti di atas, ya Ladies. Lebih baik secepatnya diperiksakan ke dokter dan meminta informasi apa penyebab serta cara penanganannya.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading