Sukses

Parenting

Perubahan Yang Terjadi Dari Hari Ke Hari Sebagai Tanda Awal Kehamilan

Bagi Anda yang sekarang mengalami tanda awal kehamilan, mungkin akan merasakan sedikit atau banyak perubahan di diri Anda. Hal tersebut sangatlah wajar jika terjadi karena akan ada hormon-hormon yang kerjanya meningkat lebih dari sebelumnya. Tentunya ini mempengaruhi fisik Anda baik dari dalam maupun dari luar.

Ladies, jangan kaget jika banyak organ-organ atau bagian tubuh Anda yang mengalami perubahan akibat kehamilan yang anda alami. Perubahan tidak akan terjadi sampai setelah minggu pertama kehamilan.

Dilansir dari babymed.com, berikut ini adalah jangka waktu dan perubahan yang kemungkinan besar terjadi yang disebabkan oleh kehamilan.
• 6 hingga 12 hari setelah kehamilan: Penanaman sel telur yang dibuahi akan menyebabkan kram.
• 7 hingga 14 hari setelah kehamilan: Payudara mulai membengkak, nyeri, dan terasa gatal di area sekitar payudara.
• 7 hingga 14 hari setelah kehamilan: Kelelahan yang disebabkan oleh meningkatnya progesterone, gula darah yang rendah, dan tekanan darah rendah.
• 7 hingga 14 hari setelah kehamilan: Peningkatan estrogen dan kerja lambung yang melambat akan menyebabkan mual dan muntah yang sering dikenal dengan sebutan “morning sickness”.

Jangka waktu dan perubahan ini akan tetapi belum tentu sama terjadi di setiap ibu hamil lho, Ladies. Hal ini juga bergantung kepada kondisi dan ketahanan tubuh masing-masing. Pada umumnya, perubahan di atas jarang disadari sampai tes kehamilan menyatakan bahwa mereka dinyatakan positif hamil.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading