Sukses

Parenting

Mudah Lupa Sebagai Tanda Awal Kehamilan, Benarkah?

Mungkin ketika membaca judul di atas Ladies akan bertanya-tanya, benarkah tanda awal kehamilan juga menyebabkan mudah lupa? Mungkin sebagian besar dari kita tidak mengetahui secara jelas apa saja tanda di awal kehamilan. Bagi yang merencanakan kehamilan, jika terserang penyakit mudah lupa, mungkin saja Anda memang benar-benar sudah hamil.

Dilansir dari buzzle.com, fakta menunjukkan bahwa memang benar salah satu tanda awal kehamilan yang terjadi adalah kehilangan memori untuk sementara waktu. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena perubahan pada hormon yang juga berpengaruh pada kerja otak. Hormon yang ada di dalam tubuh ketika sedang mengalami kehamilan akan meredupkan kerja otak yang menghasilkan mudah lupa dan menurunnya kemampuan untuk berkonsentrasi.

Beberapa ahli kesehatan menyatakan bahwa hal ini dapat terjadi jika ibu hamil masih mempunyai rutinitas yang padat setiap harinya. Nah, tapi tak usah khawatir ladies, hal ini akan sedikit demi sedikit berkurang dan Anda tidak akan mudah lupa lagi setelah melahirkan.

Repot juga ya, Ladies, jika di tengah-tengah rutinitas yang padat, pekerjaan terhambat hanya dikarenakan faktor lupa tersebut. Namun tenang saja, ada cara yang efektif untuk mengantisipasi agar Ladies tidak mudah lupa sehingga mengganggu kerja hari-hari.

Tulislah semua hal-hal yang penting, entah itu barang bawaan, jadwal bepergian, rapat, dan sebagainya di atas sebuah kertas ataupun diari. Tempelkan kertas tersebut di tempat yang biasanya Ladies datangi, seperti dapur, ruang keluarga, dan kamar agar membantu Ladies mengingat hal dan acara-acara yang penting.

Oleh: Raisa Fadilla

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading