Sukses

Parenting

Ubah Gaya Hidup Sambut Minggu Pertama Kehamilan

Ladies, apakah selama ini kita sudah memiliki gaya hidup yang sehat? Nah, kalau belum, yuk mulai dari sekarang. Ini penting lho, apalagi kalau Ladies sedang menantikan si buah hati hadir dalam rahim di minggu pertama kehamilan.

Nah, ada beberapa hal yang disarankan oleh parenting.com. Salah satunya, Ladies sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan yang dijual di toko secara bebas tanpa menggunakan resep dokter. Seperti misalnya aspirin, aspirin compounds (terdiri dari anacin, bayer, bufferin) dan ibuprofen (motril dan advil).

Konsumsi obat-obatan ini ternyata juga mempengaruhi kesehatan baby lho, Ladies. Oleh karena itu, lebih baik mengkonsumsi obat-obatan yang memang sudah disarankan oleh dokter saja, ya.

Lebih-lebih, karena obat ini akan lebih berbahaya untuk jangka panjangnya. Yup, konsumsi obat-obatan ini dalam jangka panjang akan menyebabkan terhambatnya ductus arteriosa. Ductus arteriosa ini adalah pembuluh darah yang penting dalam tubuh bayi.

Selain itu, Ladies sebaiknya menjaga kesehatan gigi ya selama minggu awal kehamilan ini. Penelitian menyatakan kalau baby yang terlahir dari ibu yang mengalami sakit gigi ini akan memiliki kemungkinan 8 kali lebih besar untuk terlahir prematur.

Lebih-lebih, baby akan membutuhkan perawatan di rumah sakit selama 7 hari. Wah, daripada baby harus dirawat di rumah sakit, lebih baik kita yang harus selalu menjaga kesehatan gigi kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading