Sukses

Parenting

Hal-hal Mengejutkan di Minggu Pertama Kehamilan

Hai Ladies. Gimana nih, sudah dinyatakan oleh dokter kalau Ladies positif hamil? Wah, selamat ya. Sebentar lagi rumah Ladies akan diramaikan oleh tangisan baby di malam hari. Beberapa pengalaman di minggu pertama kehamilan pasti worth to share ya. Berikut ulasan mengenai beberapa hal yang mungkin belum kita ketahui terjadi di minggu awal kehamilan.

Melansir ulang dari parenting.com, Trish Booth, pengarang dari buku Pregnancy Q&A: Authoritative and Reassuring Answers to the Questions on Your Mind menyatakan bahwa ibu hamil pasti mempunyai banyak sekali pertanyaan selama masa kehamilan, namun seringkali mereka akan mendapatkan tanggapan “Oh, itu normal terjadi”.

Nah, Ladies, pasti kita tidak puas dong ya dengan jawaban yang seperti ini. Namun, nantinya kita akan merasakan sendiri kalau hal-hal yang kita alami selama masa kehamilan adalah memang benar-benar normal.

Salah satunya yaitu ketika Ladies menemui cairan berwarna putih atau agak kekuningan seperti keputihan selama hamil. Nah, keadaan inilah yang terkadang membuat Ladies ingin sering-sering mengganti pakaian dalam.

Ini memang hal yang wajar, Ladies. Namun, kalau sudah mengeluarkan bau yang menyengat, menimbulkan rasa gatal, atau warnanya berubah menjadi agak hijau-kekuningan dan lebih cair, Ladies kemungkinan menderita infeksi. Nah, segera konsultasikan ke dokter ya, kalau Ladies mengalami hal ini.

Ladies bisa menyiasatinya dengan menggunakan sanitary pad yang tersedia di toko-toko, dan juga tissue basah untuk membersihkannya dengan cepat. Ingat ya, Ladies, jangan menggunakan pembersih vagina, ini justru akan berbahaya.

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading