Sukses

Parenting

Langkah Mendapatkan Kehamilan Yang Sehat Di Kehamilan Trimester Pertama

Ladies, selama sembilan bulan kedepan tubuh Ladies akan mengalami hal- hal yang baru. Jika tubuh Ladies tidak siap menerimanya, pasti aka nada gejala- gejala yang tidak menyenangkan. Nah, untuk mendapatkan kiat sehat di kehamilan trimester pertama, intip ulasan berikut ya.

Seperti yang dilansir dari laman wikihow.com, ada beberapa langkah untuk mendapatkan kehamilan yang sehat di tiga bulan awal kehamilan.

Kiat yang pertama adalah, temukan layanan kesehatan yang baik, misalnya dokter atau bidan yang sudah sangat berpengalaman menangani kehamilan.

Yang kedua adalah stelah mendapatkan dokter atau bidan yang menurut Ladies cocok, segera buat jadwal pertemuan untuk melakukan pemeriksaan yang berkala terhadap kehamilan dan kondisi Ladies.

Selanjutnya, jangan lupa konsumsi vitamin Ladies yang mengandung asam folat. Seperti yang kita tahu, asam folat sangat baik untuk perkembangan otak si bayi.

Selain itu, tinggalkan makanan yang tidak sehat yang biasa Ladies konsumsi sebelum hamil. Segeralah konsumsi makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi. Saat hamil, Ladies membutuhkan 500 kalori tambahan. Jadi jangan takut untuk menikmati cemilan sehat Ladies.

Konsumsi banyak air putih ya Ladies, karena selama hamil Ladies akan mengalami dehidrasi yang meningkat. Manfaat lainnya adalah mengurangi resiko konstipasi yang Ladies derita saat hamil.

Istirahat cukup juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kehamilan yang sehat lho Ladies. So, jangan menunda waktu istirahat Ladies, apalagi menguranginya.

Referensi diatas sangat boleh dilakukan lho Ladies. Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Susvia Cahyaning

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading