Sukses

Parenting

Cari Tahu Perkembangan Baby di Kehamilan Trimester Kedua

Pernahkah membayangkan perkembangan baby di dalam kandungan kita, Ladies? Pasti kita penasaran ya. Apalagi saat kehamilan trimester kedua ini, ketika kita sudah merasakan beberapa gerakan kecil dari si buah hati. Nah, berikut akan kita ulas lebih lanjut tentang perkembangan baby di trimester kedua kehamilan.

Melansir ulang dari kidspot.com.au, ketika ibu hamil sedang dalam trimester kedua kehamilan, baby dalam kandungan panjangnya sudah mencapai 8 sampai dengan 9,3 cm. Dan beratnya sudah mencapai dua kali lipat, yaitu 43 gram.

Nah, bagaimana dengan organ-organ si baby? Apakah sudah terbentuk sempurna?

Ternyata, dalam minggu-minggu di trimester kedua kehamilan ini, telinga baby mengalami pergeseran letak, yaitu dari leher menuju ke kedua sisi kepala. Nah, tidak hanya telinga nih Ladies, letak mata pun juga mengalami pergeseran. Mata perlahan berubah letaknya dari pinggir kepala menuju ke bagian wajah.

Bagian leher pun juga mengalami perubahan. Leher akan bertambah panjang, dan posisi dagu yang semula berada di bagian dada, kini mulai terpisah oleh leher.

Nah, selain itu, di trimester kedua kehamilan ini, kulit baby masih sangat tipis, dan lemak masih belum ada. Oleh karena itulah, baby membutuhkan pelindung untuk menghangatkan tubuhnya.

Untuk itulah, mulai tubuh rambut halus di beberapa bagian tubuhnya untuk menghangatkan tubuhnya. Namun, ketika di kulit baby sudah terdapat lemak, rambut-rambut ini akan rontok dengan sendirinya.

Semoga bisa mengobati rasa penasaran kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading