Sukses

Parenting

Yuk Get Ready Sambut Kehamilan Trimester Kedua!

Ladies sedang menjalani kehamilan trimester kedua? Nah, artikel berikut mungkin bermanfaat untuk Anda ya.

Selama trimester kedua kehamilan ini, apa saja nih yang sudah Ladies lakukan untuk mempersiapkan proses persalinan si buah hati? Berikut ada beberapa aktivitas yang bisa dijadikan rekomendasi untuk Ladies selama menjalani trimester kedua kehamilan. Yuk simak ulasannya.

Melansir ulang dari babycenter.com, salah satu yang aktivitas yang bisa dilakukan oleh ibu hamil selama trimester kedua kehamilannya adalah mengikuti senam hamil bersama dengan ibu-ibu yang lainnya.

Nah, apakah Ladies sudah pernah mencoba aktivitas yang satu ini? Kalau belum, senam bersama ini patut dicoba ya. Manfaat dari aktivitas yang satu ini sangat banyak lho, Ladies.

Selain bisa menjaga kebugaran tubuh selama menjelang persalinan, senam ini juga akan membuat Ladies merasa mempunyai teman untuk berbagi pengalaman selama hamil. Ketika Ladies memiliki teman yang juga merasakan hal yang sama, maka Ladies juga akan termotivasi untuk menghadapi proses persalinan.

Selain mengikuti senam hamil, Ladies juga harus lebih rutin memeriksakan kondisi si baby ke dokter. Pemeriksaan ini bisa dilakukan sekali dalam sebulan. Kecuali, kalau kondisi Ladies memang mengharuskan untuk check-up lebih sering.

Selama periksa, dokter akan melakukan tes darah, seperti misalnya glucose screening test untuk mengecek kadar gula di dalam tubuh Ladies.

Nah, hal-hal di atas diantaranya beberapa yang bisa dilakukan selama trimester kedua kehamilan. Yuk persiapkan proses persalinan kita dengan baik, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading