Sukses

Parenting

Temui Beberapa Kejutan di Kehamilan Trimester Kedua

Kehamilan trimester kedua ini disebut-sebut sebagai masa dimana Ladies akan banyak sekali menemui kejutan-kejutan. Wah, kejutan yang seperti apa sih kira-kira, Ladies? Penasaran? Yuk cari tau jawabannya lewat ulasan berikut.

Webmd.com menyatakan kalau salah satu kejutan tersebut adalah, Ladies akan merasakan gerakan-gerakan di bagian perut. Yup, ini akan terjadi di sekitar minggu-minggu ke 20. Wah, pasti pengalaman yang tak terlupakan ya ketika Ladies merasakan gerakan-gerakan kecil si buah hati dalam kandungan.

Namun, kalau Ladies belum merasakan gerakan ini di minggu ke 20, don’t worry ya! Memang beberapa ibu hamil belum merasakan gerakan baby ini sampai usia kehamilan mencapai 6 bulan.

Woop! Tubuh Ladies juga tambah gendut nih di trimester kedua kehamilan. Wah, jangan kaget ya Ladies, kalau berat badan akan bertambah drastis di trimester kedua kehamilan ini.

Ini karena morning sickness yang mengurangi nafsu makan Ladies sudah berakhir di trimester pertama. Sekarang, nafsu makan Ladies sudah jauh lebih baik. Dan efeknya?

Makanan pasti akan terlihat lebih lezat daripada sebelumnya. Dan secara otomatis, Ladies akan lebih bersemangat untuk makan.

Namun, tetap hati-hati ya, Ladies. Jangan sampai kita kehilangan kontrol ketika makan. Ladies hanya membutuhkan 300 sampai dengan 500 kalori setiap harinya selama trimester kedua kehamilan.

Dan normalnya, peningkatan berat badan Ladies setiap minggunya hanya berkisar antara setengah sampai dengan 1 pound, atau sekitar setengah kilogram.

Boleh excited, namun tetap kontrol kesehatan kita ya, Ladies.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading