Sukses

Parenting

Saat Kehamilan Trimester Kedua, Pasti Alami Perubahan Fisik

Apakah Ladies mengalami perubahan fisik saat kehamilan trimester kedua? Nah, ini adalah hal yang sangat wajar terjadi lho, Ladies. Yup. Trimester kedua ini adalah masa dimana Ladies akan mengalami perubahan fisik secara umum. Penasaran perubahan apa saja yang akan terjadi? Yuk simak ulasan berikut.

Melansir ulang dari mayoclinic.com, salah satu perubahan yang akan Ladies alami di trimester kedua ini adalah ukuran payudara yang semakin membesar. Yup, ukuran yang semakin membesar ini distimulasi oleh adanya hormon esterogen dan progesteron.

Hormon inilah yang menyebabkan kelenjar yang menghasilkan air susu di dalam payudara bertambah besar selama kehamilan trimester kedua. Selain itu, lemak yang ada di bagian payudara juga turut membuat ukurannya semakin bertambah besar.

Ladies, selain payudara kita bertambah besar, di trimester kedua kehamilan ini payudara akan terasa semakin lembut. Nah, ini tidak hanya terjadi di bagian payudara saja, namun juga di area puting. Untuk itulah, Ladies, kita harus menggunakan bra yang tidak terlalu menekan ke arah payudara.

Usahakan untuk menggunakan bra yang longgar ya, Ladies. Bra yang longgar akan memberikan kenyamanan untuk payudara Ladies yang bertambah besar untuk persiapan menyusui setelah baby lahir.

Nah, selain itu, secara otomatis juga, perut Ladies akan semakin bertambah besar setiap bulannya. Mulai dari trimester kedua ini, abdomen Ladies akan bertambah beratnya sebesar 3 sampai dengan 4 pounds, atau sekitar 1,4 sampai dengan 1,8 kilogram setiap bulannya selama hamil.

Jadi, itulah diantaranya beberapa perubahan fisik yang pasti Ladies alami. Semoga menambah pengetahuan kita ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading