Sukses

Parenting

Kehamilan Trimester Kedua, Perhatikan Posisi Tidur ya!

Posisi tidur yang seperti apa sih yang Ladies gemari? Telentang, miring ke kanan, atau ke kiri? Wah, kalau kita sedang hamil, terutama saat kehamilan trimester kedua, posisi tidur pun harus diatur nih. Yup, ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan untuk Ladies juga lho.

Lalu, posisi tidur yang seperti apa sih yang direkomendasikan untuk ibu hamil ini?

Seperti yang dilansir oleh laman babycenter.com akhir-akhir ini, seorang ahli bernama Dona Arand menyatakan bahwa ibu hamil sebaiknya tidur dalam posisi miring. Posisi tidur ini akan memberikan beberapa keuntungan untuk ibu hamil.

Terutama, Ladies sangat disarankan untuk tidur dengan posisi miring ke kiri. Jadi, selama Ladies tidur dengan posisi miring ke kiri, aliran darah di dalam tubuh akan lebih lancar. Dan karena aliran darah ini lancar, maka nutrisi yang dibutuhkan oleh si buah hati pun akan disalurkan dengan baik melalui tali pusat.

Selain itu, posisi tidur miring ke kiri ini juga akan membantu ginjal membuang zat sisa dan cairan yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh. Yang nantinya, proses ini akan mengurangi kemungkinan Ladies mengalami bengkak-bengkak di daerah mata kaki, dan juga tangan.

Oleh karena itu, yuk Ladies, mulai biasakan untuk tidur dengan posisi miring ke kiri. Pasti dong ya, kalau kita bertahan dengan satu posisi semalaman akan terasa capek. Nah, untuk itu, ganti-ganti posisi juga ya. Namun, tetap usahakan untuk lebih lama ketika miring ke kiri.

Semoga bermanfaat ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading